logo unmuh ponorogo  
 
MENU UTAMA
 

LINK TERKAIT
 

LAYANAN & FASILITAS
 

AGENDA KAMPUS
Sabtu, 20 Desember 2014
Pembekalan DPL KKN 2015
Jum'at, 11 April 2014
Pelaksanaan Wisuda Sarjana & Diploma XXXVI
Kamis, 7 Mei 2015
Jadwal Pelaksanaan KKN Internasional Thailand Part II
 

KOTAK PESAN
 
Rabu, 21 Desember 2016 Dibaca 27962 kali
UNMUH PONOROGO DAN DJP JAWA TIMUR II SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK KERJASAMA

Tax Center Universitas Muhammadiyah Ponorogo  genap berusia 5 tahun sejak awal berdirinya (2010 silam).  Lembaga yang pendiriannya diiniasiasi oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Unmuh Ponorogo tersebut secara khusus diharapkan dapat mendukung upaya Dirjen Pajak dalam mensosialisasikan program serta mengedukasi masyarakat di bidang Perpajakan. Sedangkan bagi Perguruan Tinggi,  kerjasama ini tentu sangat strategis dalam kaitannya untuk memperkuat aktifitas penelitian serta mempersiapkan Satuan Ajar Perkuliahan (SAP) terutama mata kuliah Perpajakan.

Berbekal evaluasi selama satu periode (5 tahunan), kedua institusi sepakat untuk memperpanjang kontrak kerjasama. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Kuliah Umum dengan Tema “Tax Amnesty dan Penegakan Hukum”, Rabu (21/12).  

Menurut Irawan Kepala Kanwil DJP Jatim II kunci keberhasilan dari Program Dirjen Pajak ditentukan oleh sejauh mana aktifitas edukasi kepada masyarakat itu dilakukan. Jika fungsi edukasi berjalan baik pihaknya optimis semua program dapat berjalan dengan baik. Selain itu orang nomor satu di Kanwil Jatim II itu juga memastikan jika peluang karir di Dirjen Pajak masih terbuka lebar. Setidaknya sampai dengan tahun 2020 Institusinya masih membutuhkan 22 ribu pegawai. “Untuk sampai kepada ideal kita masih perlu tambahan tenaga lagi. Ini peluang buat adik-adik mahasiswa”, tegasnya  

“Kami berharap semua yang tertuang dalam Mou dapat direalisasikan pada tataran operasional. Apalagi untuk pengurus baru kami tunjuk para dosen muda dengan harapan tax center Unmuh Ponorogo lebih dinamis lagi,” papar Titi Rapini, SE,.MM Dekan Fakultas Ekonomi.

Beliau juga menekankan agar mahasiswa bersungguh-sungguh selama mengikuti kuliah umum yang disampaikan secara langsung oleh para praktisi di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak baik Kabupaten maupun Wilayah tersebut. “Jangan sampai mahasiswa Ekonomi ketika ditanya seputar Tax amnesty tidak bisa menjelaskan,” ujarnya diikuti tawa mahasiswa.

Sementara itu Drs. H. Sulton, M.Si Rektor Unmuh Ponorogo berharap mahasiswa dapat memposisikan diri sebagai agen DJP yang siap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari informasi sepotong-potong seputar perpajakan. “Saat ini masyarakat perlu mendapatkan informasi yang utuh dan berimbang sehingga semua berada pada pemahaman yang standard jika perlu penyikapan sekalipun semua mampu dilakukan secara tepat”, tegas Rektor. 

Jum'at, 18 Agustus 2017
Indonesia English

RADIO AL-MANAR


LOGIN SISTEM AKADEMIK
 
LOGIN EMAIL
Alamat Email
@umpo.ac.id
Password
 

KELEMBAGAAN
 

FAKULTAS
 

BERITA TERBARU
Kamis, 10 Agustus 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Rekruitmen Dosen dan Karyawan Tahun 2017
Sabtu, 29 Juli 2017
Hasil Seleksi Administratif Rekruitmen Dosen dan Karyawan (Revisi jadwal tes)
Senin, 17 Juli 2017
Lowongan Terbaru Untuk Formasi Dosen dan Karyawan Unmuh Ponorogo 2017
Selasa, 20 Juni 2017
Hasil Seleksi Tahap II Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Bidikmisi TA 2017/2018
Rabu, 14 Juni 2017
The 6th World Conference on Applied Science, Engineering, and Technology 2017 (WCSET 2017)
 


 
   

CopyRight © 2014 UNMUH Ponorogo
LPIK UNMUH Ponorogo