Bagian Pengembangan Pembelajaran Universitas Muhammadiyah Ponorogo (BPP-UMP) yang bernaung dibawah Wakil Rektor 1 bertugas melaksanakan layanan program pengembangan pembelajaran danpeningkatan kualifikasi akademik dan profesi dosen. Berdasarkan kajian analisis SWOT, maka pada tahun 2012, Universitas membuat satuan kerja baru yang memfokuskan menangani pengembangan pembelajaran dilingkungan universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan nama Bagian Pengembangan Pembelajaran atau disingkat dengan BPP.

Bagian Pengembangan Pembelajaran Universitas Muhammadiyah Ponorogo (BPP-UMP) yang bernaung dibawah Wakil Rektor 1 bertugas melaksanakan layanan program pengembangan pembelajaran danpeningkatan kualifikasi akademik dan profesi dosen. Berdasarkan kajian analisis SWOT, maka pada tahun 2012, Universitas membuat satuan kerja baru yang memfokuskan menangani pengembangan pembelajaran dilingkungan universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan nama Bagian Pengembangan Pembelajaran atau disingkat dengan BPP. Program-program BPP terfokuskan pada lingkup pengembangan sistem pembelajaran terutama yang termasuk pada pengembangan kurikulum dan sistem pembelajaran yang efektif dan efisien.

 

Secara logis Bagian Pengembangan Pembelajaran Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengarahkan kegiatanya untuk mengembangkan aspek-aspek pembelajaran yang relevan dengan pendidikan tinggi. Perubahan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 02/I.1/N/II/2012 tentang Statuta Universitas Muhammadiyah Ponorogo Tahun 2012 Bab XIII pasal 73. Statuta Universitas Muhammadiyah Ponorogo Tahun 2012 tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan diterbitkannya Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo Nomor 157.a/I.1/N/III/2012, tentang Organisasi dan Tata Kelola Satuan-Satuan Kerja Universitas Muhammadiyah Ponorogo, yang menjelaskan Kedudukan, Kewenangan dan Tugas Bagian Pengembangan Pembelajaran.

Selengkapnya silahkan klik tautan berikut BPP